Kamis, 23 Maret 2017

Jerawat: Penyebab Dan Cara Penanganannya

Jerawat: Penyebab Dan Cara Penanganannya - Bekas yang ditimbulkan serta tampilan yang dirasa berbeda ketika bagian dari wajah diserang menjadikan alasan mengapa para wanita sangat membencinya. Begitu banyak produk kecantikan rela diborong para wanita untuk menangani keadaan wajah yang mulai menunjukkan bintilan–bintilan kecil yang biasanya berwarna merah ini.

Jerawat: Penyebab Dan Cara Penanganannya
Jerawat

Jerawat

Namun apakah ada yang tahu apa sebenarnya itu? Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori–pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Seorang peneliti mengatakan rasanya tidak ada satu pun orang di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa jerawat.

Jerawat Berdasarkan Penyebabnya

Begitu banyak penyebab dari jerawat salah satunya adalah produksi minyak berlebih. Gangguan dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori–pori kulit. Tumpukan dari minyak tersebut akan berkolaborasi dengan bakteri sehingga menimbulkan sebuah benjolan peradangan. 

Selain itu faktor lain adalah hormonal. Hormon androgen yang meningkat ketika menginjak usia remaja atau pubertas. Penyebab lain adalah gaya hidup yang menimbulkan stres, diketahui akan mempengaruhi kerja hormon juga. 

Sedangkan bagi para ibu–ibu yang sedang mengonsumsi pil KB, kemungkinan untuk memiliki bintik–bintik merah ini juga ada. Dan satu hal yang bisa menjadi faktor risiko adalah faktor genetik atau keturunan.

Jerawat, Ini Cara Penanganannya

Sebenarnya untuk mengobati jerawat ini tidak selalu sulit. Prinsip utama yang harus dipegang adalah rajin membersihkan wajah atau muka. Rawat wajah dengan sebaik mungkin dan agar selalu tetap bersih. Kita harus mengenali jenis kulit kita juga dan memilih sabun pembersih yang cocok dengan jenis kulit. Selain cara ini kita juga harus tetap menjaga gaya hidup kita. 

Gaya hidup stres serta memakan makanan yang mengandung minyak berlebih menjadi salah satu penyebab. Oleh karena itu hindarilah makanan berlemak terlalu banyak yang dapat memicu timbulnya reaksi peradangan lebih mudah. 

Selain itu tetap lah menjaga agar tidak terlalu sering berada dalam kondisi stres. Karena kondisi stres akan memicu hormon di mana dapat memicu pula lebih mudah pembentukan jerawat pada wajah.

0 komentar:

Posting Komentar