Sabtu, 01 April 2017

Jantung Koroner: Gejala Dan Upaya Pencegahannya

Jantung Koroner: Gejala Dan Upaya Pencegahannya – Penyakit jantung koroner bisa disebut juga dengan penyakit arteri koroner dan merupakan salah satu yang bisa mengakibatkan kematian paling utama di dunia. Sehingga sangatlah penting untuk mengetahui tentang Gejala sakit jantung koroner pada pria dan pencegahannya.

Jantung Koroner: Gejala Dan Upaya Pencegahannya
Jantung Koroner

Jantung Koroner

Gejala dari penyakit jantung koroner seorang pria tidak sama pada penyakit jantung koroner kaum wanita. Statistik sudah memberikan gambaran jika penyakit jantung koroner paling biasa terjadi pada para orang tua serta pria jika dibandingkan dengan wanita dalam usia yang sama. 

Penyakit jantung koroner diakibatkan karena plak di arteri tersebut sangat berlebihan sehingga membuat saluran arteri menjadi menyempit membuatnya tidak mampu untuk mensuplai darah dan oksigen kepada jantung. Sehingga berakibat aliran darah tersebut menjadi terhambat. 

Pada orang yang menderita ini telah terjangkit jantung koroner. Selain itu penyakit ini juga bisa mengakibatkan rasa nyeri dalam dada sehingga berujung serangan jantung.

Jantung Koroner, Berdasarkan Gejalanya

Perasaan nyeri yang ada pada dada seakan-akan terdapat sesuatu yang mengganjal dalam dada serta meremas-remas atau dapat disebut sebagai angina. Perasaan terbakar di bagian dada, mengalami Sesak nafas, Perasaan mual, kerap pusing, Mati rasa di bagian dada, mengalami Detak jantung yang tidak teratur. Dan angina kerap muncul ketika anda melakukan aktifitas fisik misalnya olahraga.

Sebab tubuh ketika itu memerlukan banyak suplai darah sehingga jantungpun menuntut arteri supaya memasok lebih banyak lagi darah, tetapi karena plak ataupun timbunan kolesterol dalam arteri serta pembuluh darah tersebut menyempit membuat jantung tidak bisa memompa darah secara banyak. Bila hal tersebut tidak secepatnya ditangani bisa membuat pembekuan darah dalam arteri yang dapat menjadi serangan jantung.

Jantung Koroner, Bagaimana Upaya Pencegahannya?

Umumnya dokter akan melakukan suatu pemeriksaan pada anda yang termasuk angigrafi resonansi_magnetik, catherterization koroner, computerized tomography, elektrokardiogram dan ekokardiogram. Serta obat-obatan yang akan diberikan bisa berupa obat guna mengencerkan darah dalam upaya mencegah pembekuan darah, dan obat untuk menurunkan jumlah kolesterol dalam darah serta membuka arteri yang telah tersumbat. Demikianlah artikel terkait Jantung Koroner: Gejala Dan Upaya Pencegahannya. Semoga membawa manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar